Launching Rumbel Playdate IP Asia

Apa yang ada di benak ibu-ibu saat mendengar kata playdate?

Secara umum playdate adalah acara bermain bersama yang diikuti oleh dua anak atau lebih dengan aktivitas yang sudah diatur oleh orang tua anak-anak yang ikut. Kegiatan ini biasanya bertujuan untuk mengajarkan anak bersosialisasi dengan teman sebayanya.

Di acara playdate ini nggak cuma anak yang saling belajar berinteraksi. Para orang tua juga belajar mengorganisir acara, mendapat teman baru dan mengenal kepribadian anak yang berbeda-beda. Jadi playdate bermanfaat untuk mengembangkan kepekaan sosial anak dan orang tua.

Awalnya, aktivitas ini lebih dikenal di Amerika Serikat. Tapi sekarang sih sudah banyak dijumpai kegiatan playdate ini yang diikuti baik oleh bayi-bayi, balita sampai anak usia sekolah. Mungkin ada yang anaknya sudah sering playdate?

Umumnya sih, playdate dilakukan oleh anak-anak yang tinggal berdekatan dan memiliki usia sebaya. Tapi jarak ternyata tidak menjadi halangan bagi ibu-ibu Profesional Asia untuk merancang playdate.


Berawal dari ide mbak Putriana Perwitasari yang tinggal di Malaysia, Ibu Profesional Asia meluncurkan Rumah Belajar Playdate di whatsapp grup IP Asia pada hari Selasa, 20 Agustus 2019.

Apa itu Rumah Belajar Playdate? Yuk kita kenali lebih dekat.

Latar Belakang



Visi




Misi



Program di RB Playdate

Untuk mewujudkan visi misi rumbel playdate, mbak Putri sebagai penanggungjawab rumbel sudah merancang beberapa program menarik yang bisa diikuti oleh para ibu pembelajar IP Asia baik secara online maupun offline. Apa saja?

Ini dia:

SAMA ANAK


PLAYBOX


RAISING READERS


PROGRAM LAIN


Menarik ya?

Bagi ibu-ibu yang ingin bergabung di RB Playdate IP Asia, langsung saja daftar di form ini. Aktivitas perdana RB Playdate akan berlangsung di minggu kedua bulan September, lho. Ayo, lekas daftar. Ditunggu ya, Ibu-ibu.

Selamat datang, Rumbel Playdate. Selamat berkarya dan menebar manfaat untuk Ibu-ibu Profesional Asia.




No comments