1 Jam Lebih Dekat: Gea Aulia, Ibu Profesional Koordinator Negara Thailand


Assalamualaikum, Ibu Pembelajar Asia dan di manapun berada.

Sesuai namanya, Ibu Profesional Asia menaungi anggota-anggota Ibu Profesional yang tinggal di Asia dan Timur Tengah. Keunikan Ibu Profesional Asia dan non-Asia adalah banyak anggotanya yang tidak tinggal berdekatan, meskipun satu negara. Bahkan ada satu negara yang hanya memiliki 1 anggota. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat para Ibu Pembelajar di Asia dan Timur Tengah, lho.



Untuk mewujudkan misi Ibu Profesional Asia mempererat kekeluargaan IP Asia melalui program offline dan online, maka dibentuklah koordinator negara IP Asia. Koordinator negara ini berfungsi sebagai perancang kopdar lokal sekaligus sebagai point of contact perpanjangan tangan pengurus untuk update kabar teman-teman senegara. Selain itu koordinator negara juga diharapkan menjadi simpul silaturahim, penghubung teman-teman Ibu Profesional di manapun berada yang sedang atau ingin berkunjung ke negara tersebut.

Nah, di 1 Jam Lebih Dekat kali ini, kita akan berkenalan dengan Koordinator Negara Thailand, Bunda Gea Aulia. Sawatdee-kah!


Seperti yang bisa dibaca dari gambar di atas, Bunda Gea tinggal di Thailand bersama suami dan putri semata wayangnya sejak tahun 2017. Dan saat ini kesibukan beliau selain menjadi member sekaligus koordinator negara Thailand Ibu Profesional juga menjadi manajer keluarga #fghfamily dan membersamai baby Haziya yang baru berusia 13 bulan.

Gea Aulia dan Warunk Makan Gratis

Namun, kegiatan Bunda Gea saat masih tinggal di Indonesia sangat menarik lho. Beliau pernah menjadi pelayan sukarela di Warunk Makan Gratis. Warung makan yang terbentuk dari ide Ust. Luqmanulhakim ini bisa ditemukan di Serang, Banten.

Terletak di lahan parkir sebuah SDIT di Serang, Warunk Makan Gratis yang diselenggarakan setiap hari Jumat ini menyediakan makanan gratis untuk semua kalangan dari berbagai status sosial dan usia. Pendanaan warung yang sekarang dinaungi oleh Baitulmaal Munzalan Indonesia ini diperoleh dari umat, jadi istilahnya warung ini adalah persembahan dari umat untuk umat.

Bagi bunda Gea, pengalaman menjadi pelayan warung ini memiliki kesan tersendiri. “Saya sadar kalau selama ini masih kurang bersyukur. Di saat bisa makan saat lapar, ternyata banyak yang kesulitan untuk bisa makan. Bagi mereka menemukan nasi dalam sehari saja sudah bersyukur. Sampai ada yang menangis waktu makan daging karena selama ini hanya dapat makan daging saat (dapat pembagian daging) Idul Adha.

Gea Aulia dan Kelas Inspirasi

Bunda Gea juga pernah menjadi guru lho, tepatnya guru mata pelajaran Bahasa Inggris di sebuah SMP dan MAN saat masih tinggal di Indonesia. Selain itu beliau juga pernah menjadi fasilitator Kelas Inspirasi Serang.

Sebagai fasilitator Kelas Inspirasi, tugas bunda Gea adalah mengajak para inspirator dari segala bidang pekerjaan dan profesi untuk berbagi kisah mereka ke sekolah-sekolah dasar. Hal ini bertujuan untuk membuka wawasan murid-murid akan ragam profesi yang bisa mereka geluti kelak. Jadi kalau ditanya cita-cita anak-anak tidak lagi hanya mengenal profesi dokter, tentara atau guru ya.

Seru ya, ternyata para Ibu Profesional itu beragam sekali aktivitasnya. Dan demikian perkenalan kita dengan Bunda Gea. 

Kalau para Ibu Pembelajar Asia ingin mengetahui lebih banyak tentang Thailand atau akan berkunjung ke Thailand, langsung saja colek beliau di WAG member IP Asia ya.

Salam hangat,

Ibu Profesional Asia.

No comments