Kamis Boga: 3 Menu Andalan Rekyan Shinta - Jepang

Assalamualaikum, Ibu Pembelajar.

Kamis Boga kembali lagi menghadirkan resep-resep istimewa dari dapur Ibu Profesional Asia. Kali ini, Bunda Reykan Shinta yang akrab dipanggil Shinta dari Jepang akan berbagi 3 resep andalannya. Yuk, langsung kita simak saja.



Makan nasi padang lauknya ampela,  
Jangan lupa rendang dan juga daun ketela. 
Saya Shinta asli dari Jawa, 
Siap menemani ibu-ibu di Kamis Boga Ceria.

TIMUS UBI JALAR


Ada 3 jenis ubi jalar yang kita kenal, yaitu ubi kuning, ubi ungu dan ubi putih. Yang membedakan ketiganya adalah kandungan betakaroten dan antioksidannya. Semakin gelap warna ubi, semakin tinggi kandungan betakaroten dan antioksidannya. (Febie)

Untuk menu timus ini bisa menggunakan ubi ungu atau ubi lain. Bisa juga diganti dengan singkong.

NASI AYAM RICE COOKER


Menu nasi ayam rice cooker ala Bunda Reykan ini mirip dengan Nasi Hainan, bedanya Nasi Hainan disajikan dengan kuah sedangkan Nasi Ayam ini tanpa kuah.

Bunda-bunda bisa menggunakan daging ayam bagian mana saja, hanya saja Bunda Reykan lebih suka menggunakan bagian paha tanpa tulang karena lebih empuk dan lebih gurih.

AYAM SUWIR



Untuk resep ini, bunda-bunda dapat memilih daging ayam bagian paha dan dada. Agar lebih praktis, menu ini bisa dibuat sekalian banyak dan disimpan di kulkas. Selain dimakan untuk lauk, ayam suwir ini juga dapat digunakan sebagai isian lemper dan bento. Atau campur dengan nasi lalu tambahkan kemangi dan bungkus dengan daun pisang, jadi deh menu nasi bakar.

Demikianlah 3 resep dari Bunda Reykan. Semoga bermanfaat,

Salam hangat,

Ibu Profesional Asia.

No comments