Selamat Datang Rumah Belajar Literasi Ibu Profesional Asia




“Orang boleh pandai setinggi langit. Tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah." - Pramoedya Ananta Toer

Alhamdulillah.. Kini Ibu Profesional Asia sudah menambah satu Rumah Belajar lagi yaitu Rumah Belajar Literasi. 

Terbentuk dari rasa ingin menjadi manusia yang tidak hilang dalam sejarah, Rumah Belajar Literasi Ibu Profesional Asia mengajak teman-teman untuk menggali potensi sehingga dapat menghasilkan karya yang tercatat dalam sejarah.

Disini, teman-teman diajak untuk mengeksplorasi dunia literasi secara lebih komprehensif. Memahami, bukan hanya membaca. Menebar manfaat, bukan hanya sekedar menulis untuk diri sendiri.

Berawal dari ide, cerita, keresahan, kegalauan, kebahagiaan dan berjuta kisah hidup lainnya, Rumah Belajar Literasi Ibu Profesional Asia siap menjadi wadah untuk teman-teman berekspresi.

VISI

Menebar manfaat kepada masyarakat melalui dunia literasi

MISI

1. Mengajak untuk lebih mengenal dan mencintai buku dan penulisan
2. Mempertajam kemampuan menulis
3. Menghasilkan karya yang bermanfaat


Kegiatan Rumah Belajar Literasi Ibu Profesional Asia

AKSARA (AKu SukA liteRAsi)


Kegiatan ini akan mengajak para member untuk memberikan quote favorit dari buku, film, puisi atau media literasi lainnya yang mereka baca. Member juga bisa berbagi informasi mengenai fun facts yang berkaitan tentang dunia literasi.


Blogging & Writing Mentor



Blogging & Writing Mentor atau yang biasa disingkat menjadi BWM adalah kegiatan yang bertujuan untuk membantu teman-teman untuk lebih memahami mengenai dunia blog dan penulisan. Akan ada beberapa mentor yang bersedia membantu terkait segala seluk beluk kedua dunia ini.

Nulis Bareng


Nulis Bareng menjadi wadah bagi para teman-teman yang ingin belajar menulis, berbagi tips menulis dan menuangkannya dalam sebuah tulisan. Dalam kegiatan ini, para member diajak untuk menentukan tema tulisan yang ditetapkan setiap bulannya lalu menuangkannya dalam bentuk tulisan. Tulisan tersebut boleh dipublikasikan melalui blog, media sosial, google docs maupun platform penulisan yang lain. Syarat yang ditentukan adalah minimal 500 kata dengan tujuan agar tulisan yang dihasilkan lebih berisi dan bisa dinikmati. Setiap bulannya akan ada 1 penulis terfavorit yang terpilih melalui proses voting.

Blogwalking Keliling Asia


Siapa bilang keliling dunia itu menghabiskan banyak uang? Tidak di Rumah Belajar Literasi. Kami mengajak para anggota untuk bisa jalan-jalan keliling Asia dengan kegiatan Blogwalking Keliling Asia. Blogwalking ini ternyata bisa memberikan banyak sekali manfaat untuk para blogger seperti menambah inspirasi untuk menulis, mempromosikan blog, menambah koneksi, backlink dan masih banyak lagi.

Kisah Buku-ku


Dunia literasi sangat dekat dengan buku. Para member diajak untuk berbagi informasi mengenai buku apa yang sudah dibaca dan mengulasnya secara kritis, mendalam serta menarik. Kisah Buku-ku juga ingin mengajak teman-teman diluar RB Literasi untuk  lebih tertarik membaca buku melalui e-bulletin Kisah Buku-ku yang dipublikasikan setiap bulannya kepada para member IP Asia.


Semoga Rumah Belajar Literasi Ibu Profesional Asia bisa terus maju dan berkembang sehingga bisa bersatu menebar manfaat untuk semua.

Salam Literasi!


No comments