Kamis Boga: 3 Menu Lezat Ala Audiya - Singapura

Assalamualaikum, Ibu Pembelajar.
Kamis Boga kembali lagi menghadirkan resep-resep istimewa dari dapur Ibu Profesional Asia. Kali ini, Bunda Audiya dari Singapura akan berbagi 3 resep andalannya. Yuk, langsung kita simak saja.



Resep pertama yang dibagikan oleh Bunda Audiya adalah Broccoli Quiche. Menu ini bisa dijadikan alternatif untuk menyajikan sayuran kepada si kecil yang kurang suka makan sayur. Dengan tambahan keju dan cooking cream, quiche ala Bunda Audiya bisa menjadi favorit keluarga. Mau mencoba membuatnya? Silakan simpan resep di bawah ini.

BROCCOLI QUICHE


Catatan: mentega putih dalam resep ini tidak dapat diganti dengan mentega biasa karena menurut bunda Audiya, mentega putih inilah yang membuat pie crustnya memiliki lapisan serpihan (crust). Tapi bunda sekalian bisa memodifikasi resep sesuai dengan kebiasaan keluarga ya.

Resep kedua adalah Spinach Egg with Ghee. Menu satu ini dapat kita jadikan menu sarapan keluarga, terutama untuk anak yang memerlukan asupan protein untuk memulai aktivitas belajarnya di sekolah. 

SPINACH EGG WITH GHEE


Ghee adalah mentega yang casein dan lactosenya sudah dihilangkan dari susu. Rasanya mirip dengan margarin dan butter. Karena tidak lagi mengandung kasein dan laktosa, Ghee aman dikonsumsi oleh orang-orang yang memiliki alergi susu sapi.
Selain bayam, bunda sekalian juga dapat menambahkan jagung pipil dan tomat agar lebih lengkap sayuran dan karbohidratnya. Menu ini dapat menggantikan sayur bening yang biasanya menjadi pelengkap Nasi Liwet. Sama-sama segar dan tentunya menyehatkan.

Tapi masak Nasi Liwet kan repot ya? Oh, tidak lagi, Bunda. Hanya dengan menggunakan rice cooker, kita bisa menyajikan Nasi Liwet sedap untuk keluarga. Seperti resep ketiga dari Bunda Audiya.

NASI LIWET RICE COOKER


Demikianlah tiga resep dari Bunda Audiya yang saat ini berdomisili di Singapura. Semoga bermanfaat. Selamat memasak, Bunda!

Salam hangat,


No comments